Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jalan Bukit Dago Selatan No. 53 A

Telepon : (022) 2504912 - Fax : (022) 2514368

Email : email@uptdkebudayaan.jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Psat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Pondok Seni, Rumah Angklung. -

Konten Berita

*Jawa Barat Raih Juara Pertama Cerdas Cermat Permuseuman Tingkat Nasional*

Posted on Aug 28, 2015

24 Agustus s.d 27 Agustus 2015

Museum Nasional Indonesia, Jakarta

Sumber Berita : Tribun Jabar

Tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional.



"Jawa Barat Raih Juara Pertama Cerdas Cermat Permuseuman Tingkat Nasional"



Perwakilan Jawa Barat meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional. Prestasi itu diperoleh setelah mengalahkan tim dari perwakilan Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur dengan raihan nilai 1600 poin pada ajang cerdas cermat yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta. Sebelumnya keberhasilan yang diraih pada tingkat jawa barat, SMPN 1 Banjar meraih juara pertama dan menjadi wakil Jawa barat di Tingkat Nasional pada ajang cerdas cermat yang sama, juga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 9 juta dan trofi. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs Nunung Sobari MM didampingi Kepala Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga Drs Sajidien Aries mengatakan tim Jawa Barat yang diwakili siswa-siswi SMPN 1 Banjar sebelum dikirim ke tingkat nasional, mereka mendapat pembinaan dari Lutfi Youndri dan pembina lainnya selama dua bulan. Setelah melalui tahap babak penyisihan di tingkat nasional, akhirnya tim Jawa Barat itu meraih juara pertama dengan mendapatkan trophy dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Drs. ERICK HENRIANA, M.Si
NIP : 19641120 199002 1 001

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku