Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jalan Bukit Dago Selatan No. 53 A

Telepon : (022) 2504912 - Fax : (022) 2514368

Email : email@uptdkebudayaan.jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Psat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Pondok Seni, Rumah Angklung. -

Konten Berita

Pameran HUT Taman Mini Indonesia Indah

Posted on Apr 22, 2015

(Pameran Tematik)

16 s.d 21 April 2015

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Sumber berita : Iip Syarif Hidayat



" Pameran HUT Taman Mini Indonesia Indah "



Salah satu fungsi museum yaitu mengembangkan dan memanfaatkan hasil Penelitian untuk meningkatkan kualitas apresiasi masyarakat terhadap nilai-nilai budaya, selain itu dapat meningkatkan fungsinya sebagai laboratorium budaya dan filter terhadap pengaruh buruk budaya global.Tugas museum sebagai lembaga pelestari diharapkan dapat memberikan pengertian  dan pemahaman kepada masyarakat akan arti penting pada koleksi museum dan benda purbakala sebagai warisan sejarah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dikembangkan.

Museum merupakan lembaga bersifat tetap terbuka untuk umum, begitu juga dalam pengembangan dan pengelolaan museum bersifat terbuka artinya menjalin kerjasama dengan lembaga terkait untuk meningkatkan kuwalitas dan mutu program-program apresiasi publik. Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga ikut serta dalam Pameran Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah/TMII ke 50 yang berlangsung 16 s.d 20 April 2015. Dalam pameran kali ini mengangkat tema kemaritiman; koleksi yang dipamerkan adalah Meriam Coak, Mata uang Cina, Keramik Dasar Laut dari Cirebon. Tujuan dari pameran tersebut adalah mengenalkan eksistensi dan potensi oleh masing-masing museum, selain itu menyebarluaskan informasi museum dan koleksinya. Disamping itu menjalin kerjasama dan mengembangkan potensi antar sesama museum.

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Drs. ERICK HENRIANA, M.Si
NIP : 19641120 199002 1 001

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku