Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jalan Bukit Dago Selatan No. 53 A

Telepon : (022) 2504912 - Fax : (022) 2514368

Email : email@uptdkebudayaan.jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Psat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Pondok Seni, Rumah Angklung. -

Konten Berita

*Pameran Regional Kepurbakalaan Dan Permuseuman 2015*

Posted on Oct 05, 2015

5 Agustus s.d 9 Agustus 2015

Pasar Raya Sri Ratu, Semarang

Sumber Berita : Wiwin Winarti S.sen.M.Hum



"Menapak Jejak Kearifan Lokal Masa Lampau"



Pameran Regional Kepurbakalaan dan Permuseuman yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah ini mengusung tema "Menapak Jejak Kearifan Lokal Masa Lampau". Acara tersebut diikuti oleh 23 peserta, diantaranya : 10 anggota Mitra Praja Utama, 13 Museum Kesejarahan. Penyelenggara acara setiap tahunnya berbeda, namun pada kesempatan tahun ini provinsi Jawa Tengah diberi kepercayaan sebagai panitia penyelenggara.

Museum Sri Baduga mewakili provinsi Jawa Barat sebagai anggota Mitra Praja Utama, menampilkan beberapa koleksi, salah satunya permainan tradisional gambar to'ong. Adapun dalam acara ini pengunjung diberikan kesempatan untuk tanya jawab dan mencoba koleksi baik itu budaya tradisional maupun dokumentasi objek wisata yang disajikan di masing-masing pos pameran. Acara tersebut menjadi upaya Pemerintah dan Instansi dalam melestarikan kebudayaan tradisional yang beraneka ragam di Indonesia.  

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Drs. ERICK HENRIANA, M.Si
NIP : 19641120 199002 1 001

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku