Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jalan Bukit Dago Selatan No. 53 A

Telepon : (022) 2504912 - Fax : (022) 2514368

Email : email@uptdkebudayaan.jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Psat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Pondok Seni, Rumah Angklung. -

Konten Berita

Widyawisata Tentara Nasional Indonesia

Posted on Jun 28, 2016


WIDYAWISATA TENTARA NASIONAL INDONESIA

DI MUSEUM SRI BADUGA

28 Juni 2016

Sumber Berita : Wiwin Winarti (Edukator Museum Sri Baduga)


Selasa, 28 Juni 2016 Museum Negeri Sri Baduga mendapat kunjungan yang mengejutkan dari Tentara Nasional Indonesia. Tentara Nasional Indonesia tersebut berasal dari Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III Siliwangi. Mereka mengadakan kunjungan ke Museum Negeri Sri Baduga dan Rumah Bersejarah Inggit Garnasih, untuk meningkatkan kualitas dan wawasan para Tentara Nasional Indonesia terhadap tinggalan sejarah budaya Jawa Barat.

Dalam rangka Widyawisata Sus Bahasa Inggris Level-I New ALC Tahun 2016 yang diikuti oleh 25 Orang dan didampingi pelatih sebanyak 10 orang. Kegiatan tersebut merupakan pembelajaran di lapangan mengenai budaya dengan menggunakan komunikasi bahasa inggris. Mereka didampingi oleh pemandu dari Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga dengan memberikan penjelasan mengenai koleksi dan sejarah Museum Negeri Sri Baduga. Setelah mengunjungi Museum Negeri Sri Baduga, tempat selanjutnya yang mereka kunjungi yakni Rumah Bersejarah Inggit Garnasih. Rumah Inggit Garnasih merupakan satu diantara bangunan bersejarah yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga. Disana peserta mendapat penjelasan mengenai sejarang satu diantara pejuang dari Bandung yakni Inggit Garnasih. Diharapkan dari kegiatan tersebut semua peserta mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai sejarah dan budaya jawa barat serta fasih menggunakan bahasa inggris.


   

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Drs. ERICK HENRIANA, M.Si
NIP : 19641120 199002 1 001

Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku